get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Daun Mimba untuk Tubuh

Gak Usah Minder, Ternyata ini 10 Olahraga Peninggi Badan di Rumah yang Efektif loh !!!

Kamis, 03 Agustus 2023 | 22:47 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo - Anda suka minder karena tidak tinggi? Atau merasa heran, kenapa orang lain bisa tinggi?? Sekarang gak perlu kawatir, ada sepuluh olahraga peninggi badan di rumah yang efektif yang bisa kamu coba. Yang terpenting ini sangat aman dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Jenis olahraga memang begitu banyak. Manfaatnya juga bermacam-macam. Selain untuk kesehatan, manfaat olahraga bisa juga untuk meninggikan badan.

Yang terpenting aktivitas olahraga ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang ingin tampil dengan lebih proposional.

Melansir berbagai sumber, Kamis (3/8/2023), berikut olahraga peninggi badan di rumah yang efektif untuj di praktekkan.

1. Lompat tali

Lompat tali mungkin sering dilakukan karena olahraga satu ini seperti bermain. Namun, di balik kegiatan melompat secara konstan, lompat tali bermanfaat untuk membuat banyak otot berkontraksi dan meregang sehingga sangat membantu memicu peningkatan tinggi badan.

Olahraga lompat tali pun bisa dilakukan pada pagi hari atau sore hari ketika waktu senggang di rumah.

2. Basket

Olahraga peninggi badan di rumah yang efektif dilakukan adalah basket. Hal itu lantaran olahraga satu ini dianggap memiliki gravitasi dengan naik ke udara secara vertikal, sehingga membuat otot mengalami peregangan dan tulang tumbu lebih tinggi.

Selain itu, olahraga basket yang memiliki gerakan melompat dan berlari akan membuat pertumbuhan akan merasakan beberapa guncangan. Jika sudah seperti itu, tubuh secara otomatis mengalirkan banyak darah ke lempeng tersebut yang nantinya dapat memicu pertumbuhan dengan maksimal.

4. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang santai, tapi memiliki manfaat bagi pertumbuhan tubuh juga lho.

Pasalnya, bersepeda akan membuat tubuh bagian bawah otomatis bekerja lebih keras karena harus mengayuh pedal. Inilah yang membuat aliran aliran darah pada otot paha dan lutut meningkat, sehingga pertumbuhan tubuh bagian bawah pun dapat.

5. Pull up

Pull up merupakan latihan kekuatan fisik yang bertujuan mempertahankan dan meningkatkan massa otot, terutama otot tubuh bagian atas seperti lengan, punggung, dan bahu.

Tulang tubuh bagian atas akan berkontraksi selama gerakan pull-up. Kontraksi dan peregangan bagian ini dapat meningkatkan pembentukan tulang dan berpengaruh pada peningkatan tinggi badan.

6. Spot Jump

Spot jump adalah gerakan untuk melatih bagian otot bawah tubuh untuk menambah ketahanan.

Otot yang terlatih pun meliputi squat jump, yaitu paha belakang, pinggul dan otot bokong. Gerakan ini juga mampu memperkuat ketahanan otot kaki dan keseimbangan tubuh.

7. Yoga

8. Push Up

Push up mungkin terlihat melelahkan. Namun, olahraga yang bertumpu pada kekuatan tangan dan kaki ini bisa membuat postur lebih tinggi dan sangat mudah dilalukan di rumah.

9. Legs Up

Olahraga peninggi badan yang dapat dilakukan di rumah lainnya adalah legs up. Cara ini sangat mudah, yakni cukup dengan keadaan tubuh terentang, angkat kedua kaki keatas dan pastikan kaki tetap lurus keatas, lakukan selama 60 detik dalam rentan waktu hingga 10 menit.

10. Jogging

Jogging merupakan olahraga yang tidak hanya mengandalkan kekuatan otot kaki untuk menjai kuat, juga busa membuat kaki lebih panjang.

Olahraga ini bisa dilakukan pada pagi atau sore hari, sesuai kebutuhan diri Anda.

Itulah 10 olahraga peninggi badan di rumah yang efektif. Tubuh tidak hanya sekedar sehat lho.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut