get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Hadir Milad ke 17 Syubanul Muslimin, Kapolri Beri Wawasan Pancasila pada Jamaah

Minggu, 02 Oktober 2022 | 05:13 WIB
header img
Kapolri saat mengikuti Milad Syubbanul Muslimin yang ke-17 di Ponpes Nurul Qodim (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Milad Syubanul Muslimin yang bertepatan dengan hari kesaktian pancasila, membuat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan wawasan ideologi kepada jamaah.

Diketahui, kapolri datang sebagai tamu kehormatan pada acara milad ke 17 Syubanul Muslimin yang digelar di lapangan simpang empat Pondok Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, polisi dengan bintang 4 dipundak itu mengatakan kalau Negara Indonesia ini ingin besar dan maju maka harus melaksanakan apa yang menjadi tujuannya yang telah tertuang dalam pancasila.

Ketika ideologi dijaga dengan baik dan penuh semangat maka cita-cita nasional akan terwujud. Sehingga nanti dapat mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Jadi sebagai masyarakat Indonesia kita harus menjaga ideologi pancasila. Yang tentunya sudah tertuang dalam UUD 1945," terangnya. 

Kapolri menilai kalau ideologi pancasila ini paling cocok untuk dipakai oleh bangsa atau rakyat Indonesia. Sehingga dengan ideologi itu, dapat menyatukan bangsa indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama.

"Pancasila sudah berulang kali mendapat tantangan. Tetapi setiap kali ada tantangan, pancasila selalu menang," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut