get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Polsek Gading Bersama Warga Gagalkan Aksi Pencurian Sapi

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:22 WIB
header img
Penyerahan sapi kepada sekretaris Desa Kaliacar (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polsek Gading bersama warga menggagalkan aksi pencurian sapi, di Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (30/9/2022) kemarin. 

Tak hanya mengamankan sapi, warga juga berhasil mencegat mobil tanpa jok yang diduga akan digunakan sebagai pengangkut sapi tersebut. Dari pengamanan itu, warga berharap pelaku bisa ditemukan dan ditangkap

Diketahui, sapi tersebut milik Budi Hartono, namun dipelihara oleh Homsitawati, warga Desa Kaliacar. 

Warga berinisial ND menceritakan, peristiwa bermula saat Homsitawati melaporkan sapinya hilang pada pukul 01.00 WIB. Mengetahui hal itu, kepolisian dan warga langsung melakukan pencarian ke hutan menuju selatan.

"Sekitar 4 kilometer sapi ditemukan di tengah hutan sekitar pukul 04.30 WIB. Tapi pencarian terus dilanjut untuk mengejar pelakunya," katanya.

Tak menunggu berapa lama, sekitar 1,5 kilometer dari lokasi sapi ditemukan warga dan polisi memergoki mobil panter merah yang melaju kencang. Mobilpun diberhentikan, serta sopirnya diamankan.

"Dugaan warga mobil itu akan digunakan untuk mengangkut sapi curian. Karena didalamnya ada jerami dan jok belakang dibuka," ucapnya.

Karena itu, ia bersama warga lainnya berharap kasus ini segera diselesaikan. Dan dapat menemukan para pelakunya. 

Hal itu juga dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Gading, Aipda Antono. Saat dikonfirmasi, Antono mengatakan kalau dari hasil interogasi sementara terhadap sopir mobil bersangkutan mengaku, kalau baru pulang mengirim degan ke lumajang.

"Karena kebetulan bersamaan dengan aksi pencurian, dan kondisi jok kosong serta ada jeraminya, kami amankan," katanya.

Selanjutnya, kasus tersebut akan dilakukan gelar perkara. Jika nanti terbukti sopir turut terlibat dalam aksi pencurian itu, maka akan dilakukan penetapan tersangka. Namun jika tidak, maka akan dilepas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut