get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Cegah Terulangnya Kecelakaan di Lereng Bromo, Polres Probolinggo Uji Kelayakan Angkutan Jeep

Rabu, 21 September 2022 | 08:45 WIB
header img
Pengecekan Jeep pemandu wisata oleh Kapolres Probolinggo. (Foto:Rifan/iNews.id)

Karenanya, Kapolres Probolinggo mengajak para pelaku jasa wisata untuk berbenah, sehingga kedepannya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan ke para wisatawan.

Diketahui bersama TNBTS merupakan satu diantara 10 destinasi wisata nasional yang cukup terkenal di mancanegara. Sehingga perlu dimaksimalkan pelayanan jasa wisata khususnya mulai dari penginapan atau hotel, alat transportasi jeep, dan wisata berkuda.

"Dengan adanya pelayanan yang maksimal para wisatawan akan puas sehingga tidak merasa rugi jika mengeluarkan uang lebih banyak dari biasanya dan perekonomian pelaku jasa wisata dan masyarakat disekitar Bromo dapat meningkat," jelasnya.

Kapolres menambahkan guna mengantisipasi kejadian laka lantas terulang, Satlantas Polres Probolinggo bersama Dishub Jatim melakukan pengecekan kelayakan kendaraan jeep serta surat-surat milik pelaku jasa wisata.

"Rencana kami nantinya pelaku jasa wisata yang memenuhi kriteria akan kami beri sticker sehingga nantinya kita bisa tau mana kendaraan yang layak buat wisatawan dan para pengemudinya tidak boleh berganti ganti," ujarnya Kapolres asal Aceh itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut