get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Karanggeger Probolinggo Gelar Lomba Tarik Tambang

Desa Petunjungan Probolinggo Rayakan HUT RI, Lewat Beragam Lomba Guna Jalin Kekompakan

Kamis, 01 September 2022 | 05:30 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menggelar selamatan desa dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI).

Dalam perayaan tersebut, pemerintah desa mengadakan berbagai macam kegiatan. Itu dilakukan, agar dapat menciptakan kekompakan gotong royong antar warga setempat.

Diketahui, selamatan desa digelar dengan mengadakan acara dzikir dan sholawat bersama. Lalu pada peringatan HUT , pihak desa mengadakan sekitar 12 lomba hiburan, tiga diantaranya lomba karaoke, lomba voli dan lomba hias RT dan diakhiri dengan hiburan pada Minggu (28/8/2022) malam.

Pada penilaian hias RT itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Kepala Desa Petunjungan, Agus Herwanto mengatakan, kalau berbagai kegiatan yang dilaksanakan bertujuan menggerakkan masyarakat, untuk kembali mempererat tali silaturahmi serta gotong royong antar sesama. Sehingga dapat meningkatkan ikatan emosional dan saling tolong menolong antar sesama.

"Jadi untuk menggerakkan kembali setelah masa pandemi, dengan kelonggaran ini kami memberi semangat agar ada kegiatan," katanya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut