get app
inews
Aa Read Next : Lestarikan Budaya, Pemdes Matekan Probolinggo Gelar Lomba Tarik Tambang Se-Kabupaten Probolinggo

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Karanggeger Probolinggo Gelar Lomba Tarik Tambang

Senin, 31 Juli 2023 | 11:42 WIB
header img
Warga Desa Karanggeger saat mengikuti lomba tarik tambang (foto: iNewsProbolinggo.id/Doni Irawan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) 17 Agustus 2023 Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, Pemerintah Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menggelar lomba tarik tambang antar RT yang ada di Desa setempat, Sabtu (29/7/30) malam.

Lomba tarik tambang tersebut merupakan pembukaan dari rangkaian acara lomba - lomba yang digelar setiap tahun guna memeriahkan Hari Kemerdekan Republik Indonesia, tepatnya tanggal 17 Agustus 2023.

Sebanyak 30 tim dari 17 RT yang ada di Desa Karanggeger terbagi menjadi 2 katagori yakni katagori putra dan putri. Mereka akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai. Juara 1 sebesar Rp.2.500.000, juara 2 Rp.1.500.000, juara 3 Rp.1000.000 dan juara harapan Rp.500.000.

Warga sangat antusias mengikuti lomba tarik tambang tersebut, baik hanya sekedar menonton hingga menjadi suporter dari tim andalannya. Tak hanya itu, warga juga dihibur dengan penampilan musik dangdut sehingga membuat acara semakin meriah.

Kepala Desa Karanggeger Bawon Santoso mengatakan acara tarik tambang tersebut merupakan pembukaan PHBN yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan dijadikan sebagai tradisi desa karanggeger.

"Pesertanya diikuti dari 17 RT, yang masing - masing RT terdiri dari dua sampai tiga tim memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai Rp.2.000.000", ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut