get app
inews
Aa Read Next : Desa Seneng Krucil Doakan Leluhur Melalui Pengajian di HUT RI, Datangkan KH. Kholil Yasin Madura

Desa Bucor Wetan Gelar Malam Puncak Acara HUT RI di Kantor Desa Baru

Senin, 02 September 2024 | 18:20 WIB
header img
Pelaksanaan kegiatan penutupan HUT RI Desa Bucor Wetan (foto : iNewsProbolinggo.id/muhammad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan penutup Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) pada Minggu (1/9/2024) malam.

Kegiatan yang diisi dengan pemberian hadiah itu digelar di kantor desa yang baru saja di resmikan oleh pemerintah desa setempat. Setelah sebelumnya belum memiliki kantor desa.

Kepala Desa Bucor Wetan Ahmad Zaini menjelaskan, sebelumnya kantor desa setempat itu berdiri di tanah warga dengan status Hak Milik. Maka dari itu, kantor desa tersebut hampir tidak pernah ditempati setelah berganti kepemimpinan.

Karenanya, pemerintah desa berinisiatif untuk menggelar musyawarah dengan pihak keluarga pemilik. Alhasil, mereka merelakan tanahnya dihibahkan kepada desa.

"Setelah semua clear kami mendirikan kantor desa baru, setelah keluarga kades yang lama selaku pemilik tanah itu menghibahkan tanahnya," jelasnya.

Tentu hal itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi desa bisa memiliki kantor desa yang selain untuk meningkatkan pelayanan, juga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan desa 

"Seperti kegiatan saat ini, termasuk  lomba-lomba untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan," katanya.

Sementara itu, Panitia Kegiatan Taufik Hidayatullah menuturkan, berbagai macam perlombaan yang telah dilaksanakan di bulan Agustus 2024. Seperti lomba panjat pinang, tarik tambang, dan voli plastik.

"Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat, harapannya ke depan lebih meriah dan manfaat lagi," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut