get app
inews
Aa
Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Warga Desa Glagah Probolinggo Jalan Sehat Bersama, Peringati HUT ke-77 RI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:21 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar jalan sehat bersama ribuan warga setempat. Puluhan hadiah dipersiapkan panitia untuk memeriahkan acara tersebut.

Jalan sehat digelar pada Minggu (14/8/2022), sekitar pukul 07.00 WIB. Ada sekitar 3 ribu lebih warga yang mengikuti jalan sehat tersebut. Mereka start dari lapangan Glagah, mengitari desa dan finis kembali di lapangan Glagah.

Sebelum memulai jalan sehat, terlebih dahulu peserta melaksanakan senam sehat pada pukul 06.30 WIB. Pelepasan para peserta jalan sehat, dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma, yang didampingi kepala desa Glagah.

Dalam acara tersebut, panitia pelaksana dan pemerintah desa setempat menyediakan kupon gratis. Setiap kuponnya tertulis nomor undian untuk mendapatkan door prize senilai puluhan juta rupiah. Diantaranya kipas angin 10 buah, setrika, beras seberat 5 kilo sebanyak 36 sak, minyak goreng 24 liter dan dua sepeda gunung seharga Rp 5 juta.

Kepala Desa Glagah Abdurahman mengatakan, kalau acara jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI. Termasuk guna mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Desa Glagah.

Selain acara tersebut, beberapa waktu lalu pihaknya juga mengadakan kegiatan olahraga. Kemudian kegiatan santunan anak yatim dan pawai obor yang dikemas dalam kegiatan peringatan bulan Muharram 1444 Hijriah. 

Acara tersebut mendapatkan dukungan sejumlah perusahaan, guna memberikan bantuan dana dan hadiah. Khususnya sponsor utama dari PT. Dharma Guna Wibawa (DGW).

"Kami harap masyarakat lebih antusias mengikuti semua kegiatan di desa. Termasuk mendukung untuk kemajuan Desa Glagah agar lebih baik," ujar Kades yang murah senyum itu.

Sementara Ketua Panitia Acara Adi Purnomo mengatakan, kalau ide kegiatan jalan sehat itu dilatar belakangi dari keinginan kepala desa setempat. Kades berkeinginan untuk melaksanakan kegiatan yang dapat merangkul semua kalangan. 

"Mulai dari anak-anak, pemuda dan orang dewasa, maka kami pilih kegiatan jalan sehat ini. Dan antusias masyarakat untuk bisa ikut luar biasa," ucapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut terus berjalan hingga tahun ke tahun.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut