Logo Network
Network

Sambut Peringatan HUT ke-77 RI, Pegawai Samsat Kraksaan Pakai Baju Ala Pejuang

TIm Redaksi
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Sambut Peringatan HUT ke-77 RI, Pegawai Samsat Kraksaan Pakai Baju Ala Pejuang

PROBOLINGGO, iNews.id - Para pegawai di Kantor Bersama Samsat, Kraksaan, Probolinggo memiliki cara berbeda dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). 

Mereka menggunakan baju ala pejuang kemerdekaan di sela-sela aktifitasnya melayani masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan, mengurus balik nama maupun lainnya. 

Selain menggunakan baju pejuang kemerdekaan, ada pula pegawai yang memakai baju adat tradisional. Ruangan pelayanan Samsat Kraksaan, turut dihias dengan berbagai ornamen nuansa merah putih.

Kanit Regident Satlantas Polres Probolinggo Iptu Hartawan mengatakan, pengunaan baju pejuang dan baju adat dalam menyambut HUT RI adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dengan mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Sedangkan tema yang diambil dalam peringatan HUT RI kali ini di kantor pelayanan Samsat Kraksaan adalah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Semoga melalui kegiatan ini bisa meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia, agar semakin cinta terhadap NKRI,"terang Hartawan, Selasa (16/08/2022). 

Sementara adanya kegiatan tersebut, direspon positif oleh Khoirul, salah seorang pengunjung Kantor Samsat Kraksaan. Menurutnya, pemakaian baju pejuang dan adat sangat pas dalam memeriahkan peringatan HUT RI. 

"Semoga Warga Indonesia semakin maju ke depannya, serta sejahtera hidupnya,"ujar Khoirul.

Khoirul menambahkan, jika kunjungannya ke Samsat Kraksaan adalah untuk membayarkan pajak kendaraannya, sebagai warga yang taat pajak kepada negara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini