get app
inews
Aa Read Next : Teka-Teki Pilgub Jatim, Menunggu Siapa Sosok yang Bakal Jadi Pendamping Khofifah?

Pemprov akan Luncurkan Bus Trans Jatim pada September 2022, ini Rutenya

Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:22 WIB
header img

SURABAYA, iNews.id - Perintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) saat ini sedang mempersiapkan proyek transportasi Bus Rapid Transit (BRT) bernama Trans Jatim di wilayah aglomerasi Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan).

Menurut Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, proyek ini merupakan komitmen dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk meningkatkan aksesibilitas layanan publik termasuk transportasi.

“Mohon bersabar sampai diumumkan secara resmi oleh Pemprov Jatim atau Ibu Gubernur sendiri,” kata Emil.

Orang nomor dua di Jatim itu menambahkan, anggaran untuk proyek Trans Jatim ini telah disiapkan. Bahkan sudah ada pemenang lelang yang akan melaksanakan proyek tersebut.

“Untuk rute, dipastikan bakal memiliki rute yang punya efektivitas tinggi, terutama untuk meningkatkan pergerakan wilayah,” tandas Emil.

Kepala Dishub Jatim Nyono mengungkapkan, setidaknya 20 armada bus yang disiapkan untuk Trans Jatim. Bus koridor I akan memiliki rute dari Larangan, Porong menuju ke Bungurasih hingga ke Terminal Bunder Gresik.

“Insya Allah launching September 2022 oleh Bu Gubernur," ujar Nyono.

Mengutip akun Instagram @dishubjatim pada 19 Juli lalu, terdapat sebuah postingan informasi bahwa Bus Trans Jatim di Koridor I nantinya akan beroperasi dengan dukungan aplikasi mobile yang diberi nama TransJatim Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus). Aplikasi ini untuk memudahkan akses menggunakan layanan bus Trans Jatim.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut