get app
inews
Aa Read Next : 9 Tips Menabung untuk Membeli Hewan Kurban Idul Adha

Pengepul Buah Sirsat di Banyuwangi Ikut Berkurban di Momen Idul Adha

Minggu, 10 Juli 2022 | 16:48 WIB
header img
Momen haru mewarnai saat pembagian daging kurban diwilayah Blokagung, Desa Karangdoro Banyuwangi (Foto : Siswanto/iNews.id)

BANYUWANGI. iNews.id - Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 hijriah, menjadi momen yang berkesan bagi semua kalangan, utamanya bagi mereka yang mampu menyisihkan sedikit rejekinya, untuk keperluan kurban.

Berkurban di momen Hari Raya Idul Adha, boleh dilakukan bagi siapa saja. Baik bagi masyarakat atas, masyarakat menengah hingga kategori masyarakat bawah. Tak ada batasan, untuk itu asal mampu.

Seperti yang dilakukan para pengepul Buah Sirsat di Daerah Blokagung, Kabupaten Banyuwangi. Di momen Hari Raya Idul Adha kali ini, mereka bertekad berkurban kambing.

Seorang pengepul Buah Sirsat, Sucipto menyebut, ada tiga ekor kambing yang disiapkan, untuk keperluan kurban. Nantinya kambing kurban yang sudah disembelih, bakal dibagikan dalam bentuk daging mentah dan siap saji.

"Mereka yang menerima, adalah kalangan anak yatim dan piatu. Serta, masyarakat yang memang membutuhkan," ungkap Sucipto, Minggu (10/7/2022).

Pengepul Buah Sirsat lainnya, Sriwahyuni mengaku terharu lantaran bisa berkurban di Hari Raya Idul Adha. Ia pun sempat menangis, lantaran teringat almarhumah ibunya, dimana semasa hidup kerap membakar sate.

"Ya' tersentuh saja, karena bisa berbagi di momen hari raya kurban. Meski tak sebegitu banyak, tapi mereka yang menerimanya sudah bahagia," ujar Sriwahyuni.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut