get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Tegaskan Larang Sulut Petasan Saat Malam Takbir Idul Adha 1443 Hijriah

Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:46 WIB
header img
Kapolres Probolinggo Teuku Arsya Khadafi (Foto:Rifan/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Polres Probolinggo mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling, pada malam takbir Hari Raya Idul Adha 1443 H. Selain itu, Polres juga melarang masyarakat menyulut petasan, saat malam takbir dan juga melarang pesta miras.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, larangan itu diberlakukan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kecelakaan lalu lintas dan terjadinya tindak pidana lain.

Arsya menyarankan, agar pada saat malam takbir masyarakat jauh lebih baik bertakbir, berdoa dan berdzikir di masjid atau musholla.

"Imbauan ini kami serukan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo," katanya, Sabtu 9 Juli 2022.

Arsya berharap, momentum Hari Raya Idul Adha dapat dijadikan momen meningkatkan ketakwaan dan kekhusyukan beribadah, serta mendekatkan diri kepada sang pencipta. Sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepan.

"Idul Adha ini baiknya dilakukan dengan khusuk, berdoa dan berdzikir bersama di masjid dan musholla," jelas polisi asal Aceh itu.

Kapolres Arsya menambahkan, pihaknya akan melakukan patroli di malam takbir. Jika nanti kedapatan masyarakat yang melaksanakan takbir keliling, maka akan dilakukan upaya persuasif untuk segera dibubarkan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut