get app
inews
Aa Read Next : Safwatul Wida Jamaah Haji Termuda dan Berparas Cantik, Berusia 18 Tahun asal Lombok Tengah

Jamaah Haji Indonesia Puas dengan Fasilitas Pemerintah

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:52 WIB
header img

MAKKAH, iNews.id - Jamaah haji Indonesia merasa puas dengan layanan katering, akomodasi hingga transportasi selama di Makkah, Arab Saudi. Berbagai layanan full 24 jam disediakan untuk jamaah haji Indonesia. Heru (57 tahun), jamaah haji Indonesia asal Pati, Jawa Tengah dari embarkasi Solo (SOC 1) pun merasakan hal itu.

"Ya alhamdulillah untuk tahun ini kami pertama kali berangkat haji mendapatkan fasilitas semuanya bagus, mulai dari transportasi kemudian katering sama di penginapan semuanya bagus," kata Heru saat ditemui Media Center Haji (MCH) 2022 di kamarnya yang berlokasi di hotel Al Kiswah, sektor 4 Jarwal, Kamis (16/6/2022).

Hotel yang ditempatinya di Makkah sangat bagus dan jarak ke Masjidil Haram tidak begitu jauh. Setiap akomodasi tersedia fasilitas kamar tidur dengan kamar mandi di dalam, ruang makan, musala, mesin cuci dan tempat menjemur pakaian. Selain itu tersedia kulkas hingga AC yang sangat sejuk.

Hotel jamaah haji di Makkah terbagi dalam lima wilayah, yaitu: Misfalah (jarak dari Masjidil Haram sekitar 2 km), Mahbas Jin (sekitar 2 km), Jarwal (sekitar 850 m), Raudhah (sekitar 3,5 km), dan Syisyah (sekitar 4 km).

"Begitu juga yang lain transportasi ke Masjidil Haram itu juga difasilitasi oleh pemerintah dengan menggunakan bus shalawat dan jaraknya tidak terlalu jauh, kira-kira 800 meter. Kita juga sebagai jamaah merasa senang nyaman," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut