Ariel Sharon Si Jagal di Beirut, Invasi Militer 1982 Bikin Gempar Dunia

Syarifudin
Ariel Sharon pada 1973. Mendiang Ariel Sharon mantan Perdana Menteri (PM) Israel dalah seorang tokoh Israel yang sangat terkenal dan kontroversial. Ariel Sharon pada 1973 (Foto: Okezone/Reuters)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id -  Mendiang Ariel Sharon mantan Perdana Menteri (PM) Israel dalah seorang tokoh Israel yang sangat terkenal dan kontroversial.

Sebagai salah satu jenderal terkemuka di Israel, dia dikenal karena taktik agresifnya dan terkadang menolak untuk mengikuti perintah atasannya.

Di dunia politik, dia sering disebut "buldoser" karena kemampuannya untuk mencapai tujuannya tanpa mempedulikan kritik.

 
Ariel Sharon mati membusuk  pada usia 85 tahun setelah mengalami koma sejak tahun 2006 hingga Januari 2014. Foto/guyana.hoop.la

Sebagai seorang garis keras yang memainkan peran penting dalam politik Israel selama beberapa dekade, ia menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 2001.

Pada pertengahan tahun 2005, Sharon memimpin penarikan pasukan Israel dan pemukim Yahudi dari Jalur Gaza Palestina, sambil mendorong pemukiman Yahudi di Tepi Barat. Setelah itu, ia meninggalkan Partai Likud, partai garis kerasnya, dan mendirikan Partai Kadima, yang berhaluan tengah.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network