Ngeri ! Berenang di Danau Thabariyah Bisa Bikin Mata Inflamasi dan Terancam Buta, Pertanda Kiamat?

Hikmatuk Uyun
Ngeri, berenang di Danau Thabariyah bisa bikin mata inflamasi dan terancam buta, apakah tanda kiamat?. Foto: istimewa

ISRAEL, iNewsProbolinggo.id - Baru-baru ini, 3 perenang dilaporkan menderita mata inflamasi, peradangan kornea parah hingga terancam buta setelah berenang di Danau Thabariyah atau Danau Galilea atau Danau Tiberias di kawasan Israel. Apakah ini tanda kiamat?

Hasil pemeriksaan dokter mata menyebutkan, 2 dari 3 perenang itu terkena dampak didiagnosis menderita infeksi mikrosporidium. Mikrosporidium adalah parasit yang ditularkan melalui air yang dapat menyebabkan penyakit, termasuk infeksi mata, gangguan penglihatan bahkan ancaman kebutaan.

LIHAT JUGA: Siapa Sebenarnya Yakjuj Makjuj, Apakah Ada Hubungan dan Kesamaan dengan Dajjal? 

Mendapat laporan tersebut, Kementerian Kesehatan Israel mengimbau agar para perenang tidak berenang di Danau Thabariyah tanpa memakai kacamata.

Kementerian juga meminta siapa pun yang pernah berenang di danau dan menderita radang mata, kemerahan, nyeri, atau mendeteksi adanya benda asing di dalam matanya, untuk segera menghubungi dokter mata untuk diagnosis dan pengobatan.

LIHAT JUGA: Ya’juj dan Ma’juj Peminum Air Danau Thabariyah hingga Kering Pertanda Kiamat, Begini Wujudnya!

Dalam kurun waktu sepanjang tahun 2023 ini, tercatat sudah ada hampir 30 orang yang menderita inflamasi dan infeksi mata setelah nekat berenang di Danau Thabariyah atau Danau Galilea.

"Penyelidikan menunjukkan bahwa sejauh ini 29 pasien telah dirawat di rumah sakit dengan lesi pada kornea yang disebabkan oleh infeksi mikrosporidium,” rilis berita Haaretz. "Banyak kasus terjadi di Danau Galilea," tambahnya.

LIHAT JUGA: Ciri - Ciri Ya'juj Ma'juj

Ini juga bukan pertama kalinya kejadian serupa dilaporkan tahun lalu, tercatat 38 kasus lesi kornea sehingga memicu kekhawatiran akan keberadaan parasit tersebut.

Ada fakta menarik seputar Danau Thabariyah selain tempat ini akan menjadi tanda kiamat terjadi. Meski disebut danau, ternyata air di Danau Thabariyah ini 8,6 kali lebih asin dari air laut. Faktanya, konsentrasi natrium kloridanya mencapai 33,7 persen. Alasannya adalah karena bumi telah menerima nutrisi dan mineral dari Sungai Yordan yang mengalir ke dalamnya selama ribuan tahun, namun tidak ada limpasan air, yang ada hanyalah penguapan.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network