Mantan Wali Kota Probolinggo dan Pasuruan Bertemu, Apakah Manuver Politik Pilkada? 

Gianto

PROBOLINGGO, iNews.id - Di tengah memanasnya suhu perpolitikan di Kota Probolinggo menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Dua tokoh politisi senior, yakni mantan Wali Kota Probolinggo Buchori dan mantan Wali Kota Pasuruan Aminurochman menggelar pertemuan. 

Pertemuan berlangsung di rumah mantan Wali Kota Probolinggo, Buchori di Jalan Raya Bromo, Kelurahan Ketapang. 

Bahkan foto pertemuan kedua tokoh senior itu, menyebar di WhatApps. Menariknya, pertemuan tersebut menuai respon dari sejumlah kalangan. Akankah kedua mantan Wali Kota itu membicarakan soal perhelatan Pilkada di Kota Probolinggo yang kini mulai menghangat? 

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Aminurochman tidak menampik pertemuan tersebut. "Hanya silaturohim biasa. Karena sudah lama tidak bertemu," tandasnya. 

Aminurochman yang juga anggota DPR RI dari partai NasDem menjelaskan, pertemuan berlangsung beberapa waktu lalu saat ada kegiatan di Kota Probolinggo. 

"Saya ini dengan beliaunya (Buchori,red) sudah berteman lama. Itu hanya silaturohim biasa," katanya, Sabtu (13/8/2022). 

Dalam pertemuan itu, lanjut dia, tidak ada pembicaraan khusus. Apalagi menyangkut soal Pilkada. "Tidak ada pembicaraan khusus. Kalau khusus, tentu hanya untuk saya saja. Bukan untuk dipublikasikan," kelakarnya. 

Aminurochman menyebut, langkah politik partai NasDem masih fokus pada pemilu 2024. Setelah itu, baru memikirkan langkah politik berikutnya. 

Sekedar informasi, menjelang Pilkada 2024 mendatang, mantan Wali Kota Probolinggo, Buchori tak main-main. Ia mengusulkan putra sulungnya, Indi Yanuarto untuk maju menjadi calon Wali Kota 2024 mendatang.

Bahkan untuk maju menjadi calon, Buchori mengaku sudah ada kendaraan politik yang akan mengusung Indi Yanuarto untuk mengikuti perhelatan Pilkada Kota Probolinggo 2024 mendatang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network