get app
inews
Aa Read Next : PEMILU 2024 Sukses, Mujadalah Kiai Kampung Desak Presiden Terpilih Bangun Desa

Ketum PBNU Tegaskan NU Tak Boleh Jadi Alat Politik, Jazilul Fawaid : Itu Tak Berlaku Bagi PKB

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:34 WIB
header img
Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid menegaskan peringatan Ketua Umum PBNU agar NU tak jadi alat politik tidak berlaku bagi PKB.

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) kembali menegaskan NU tidak boleh jadi alat politik jelang Pemilu 2024. Hal ini merespons Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang memamerkan kaos bertuliskan NU pilih PKB.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengaku setuju dengan pernyataan tersebut. Namun menurutnya itu tidak berlaku bagi PKB karena PKB dan NU ibarat dua sisi mata uang yang tidak akan bisa dipisahkan.

"Tentu kami setuju karena memang alat politik NU itu PKB jadi apa yang disampaikan beliau untuk partai-partai lain bukan untuk PKB. Karena PKB dan NU ibarat dua sisi mata uang tidak akan bisa dipisahkan karena kelahiran PKB dari PBNU, dari NU untuk bangsa," kata Jazilul dikutip Rabu (25/5/2022).

Jazilul pun bersyukur karena PKB menjadi satu-satunya partai yang berhaluan ahlusunnah waljamaah (berpedoman pada sunah Nabi Muhammad dan para sahabatnya), dan satu-satunya parpol yang ada di parlemen yang menjalankan misi dan visi politik yang rahmatan lil alamin (rahmat bagi semesta).

Dengan demikian, Wakil Ketua MPR ini menegaskan PKB menjadi kekuatan politik yang mewadahi warga NU atau disebut Nahdliyin.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut