get app
inews
Aa Read Next : PEMILU 2024 Sukses, Mujadalah Kiai Kampung Desak Presiden Terpilih Bangun Desa

Samson Saksi PAN di Bondowoso Ambruk, Meninggal saat Perhitungan Suara

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:55 WIB
header img
Warga membaca Yasin dan Tahlil di rumah almarhum Samson, saksi PAN di Wonosobo yang tewas saat pencoblosan. Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad

BONDOWOSO, iNewsProbolinggo.id - Suasana Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menjadi suram setelah seorang saksi dari Partai Amanat Nasional (PAN) meninggal dunia saat bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seorang pria bernama Samson (55) diduga meninggal akibat kelelahan dan memaksakan diri saat bertugas di TPS meskipun kondisinya kurang sehat.

Samson bertugas sebagai saksi dari PAN di TPS 24 Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso. Dia ambruk saat sedang melaksanakan tugasnya.

Menurut keterangan kepolisian setempat, Samson sempat beristirahat pada Rabu petang sebelum kembali ke TPS. Namun, dia tiba-tiba ambruk saat berada di lokasi TPS.

Para saksi yang menyaksikan kejadian tersebut segera membawa Samson ke Rumah Sakit Mitra Medika. Meskipun mendapat penanganan cepat, nyawa Samson tidak dapat terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Tenggarang, Iptu Wahyu Utomo, menyatakan bahwa korban telah segera diberikan penanganan setelah dibawa ke rumah sakit.

Diduga kuat, Samson meninggal karena kelelahan dan memaksakan diri saat bertugas sebagai saksi di TPS.

"Karena dia jatuh dan tidak sadarkan diri, dia langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, saat tiba di sana, nyawa korban sudah tidak tertolong," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut