Logo Network
Network

28 Ribu Ton Minyak Goreng Disalurkan ke Pasar Usai Aturan Baru Diterbitkan, Ini Ketentuannya

andie
.
Rabu, 30 Maret 2022 | 11:49 WIB
28 Ribu Ton Minyak Goreng Disalurkan ke Pasar Usai Aturan Baru Diterbitkan, Ini Ketentuannya

JAKARTA, iNews.id - Direktur Jenderal Industri ;Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengungkapkan bahwa sebanyak 28 ribu ton minyak goreng curah mulai tersalurkan secara bertahap.

Hal tersebut terjadi usai penerbitan Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) No 8 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Curah untuk Kebutuhan Masyarakat, Usaha Mikro, dan Usaha Kecil dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Perusahaan industri sudah siap-siap dan sudah melakukan distribusi. Pengiriman dan distribusi sudah lumayan banyak. Saat ini ada sekitar 28 ribu ton yang disalurkan," kata Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika, dikutip Antara, Rabu (30/3/2022).

Putu berharap pasokan minyak goreng curah terus meningkat dalam beberapa hari ke depan. "Sehingga, sebelum Senin (4/4), sebagian besar kebutuhan masyarakat akan minyak goreng curah sudah terpenuhi," kata Putu Juli.

Anggota Komisi VI DPR Mukhtarudin menyatakan aturan baru soal minyak goreng sawit (MGS) curah merupakan upaya Kemenperin mengurai benang kusut tata kelola dan tata niaga minyak goreng. Menurutnya, kebijakan ini menandakan kehadiran negara menyikapi permasalahan yang dialami masyarakat.

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini