get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Moge Harley-Davidson Tewaskan Suami Istri di Probolinggo, Begini Kronologinya

H-1 Ramadhan Harga Ayam Tembus Rp 45 Ribu

Senin, 11 Maret 2024 | 18:48 WIB
header img
Hasan saat melayani pelanggannya (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Memasuki H-1 bulan ramadhan, harga daging ayam di Kabupaten Probolinggo terus merangkak naik. Seperti harga ayam di pasar semampir, Kecamatan Kraksaan yang harganya tembus Rp 45 ribu, pada Senin (11/3/2024) sore.

Hal itu diutarakan Hasan, penjual ayam yang di depan Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan sejak beberapa minggu terakhir menjelang bulan ramadhan harga ayam berangsur naik.

"Itu awalnya harganya Rp 35 ribu, terus naik ke Rp 40 ribu, dan sekarang sudah Rp 45 ribu," terangnya.

Hasan mengaku, naiknya harga ayam itu juga berpengaruh terhadap penjualannya. Dimana jika sebelumnya bisa menghabiskan 100 kilogram per hari, kini hanya mampu menjual sebanyak 50-70 kilogram per hari.

Hal tersebut dipengaruhi dari pelanggannya yang biasa membeli 2 kilogram, terpaksa hanya membeli 1 kilogram. Yang biasanya membeli 4 kilogram, kini berkurang menjadi 2 kilogram.

"Karena itu penjualannya juga menurun," katanya.

Sementara itu, salah satu pembeli daging ayam Solehatin mengaku, jika dirinya terpaksa tetap membeli ayam meski harganya naik. Karena daging ayam tersebut merupakan menu kesukaan anak-anaknya dirumah.

"Ini saya belinya untuk menu sahur bersama keluarga nanti di rumah," ucapnya.

Solehatin berharap, harga ayam bisa turun, sehingga dirinya bisa lebih banyak membeli daging ayam untuk makan bersama keluarga.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut