get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil Jiah, Youtuber Cantik Korea Selatan yang Digoda Oknum Pejabat Kemenhub Diajak ke Hotel

Persiapan Laga Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19, Ini yang Dilakukan Shin Tae-yong

Kamis, 24 Maret 2022 | 17:22 WIB
header img

KOREA SELATAN, iNews.id - Menjelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Korea Selatan U-19 yang berlangsung pada Jumat 25 Maret 2022 pukul 13.30 WIB, Shin Tae-yong masih memiliki pekerjaan rumah. 

Ia dituntut memperbaiki organisasi permainan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Berbeda dari sesi latihan sebelumnya yang menitik beratkan aktivitas fisik, pemain Timnas Indonesia U-19 kini sudah menjalani latihan dengan bola. 

Alfriyanto Nico dan kawan-kawan melatih koordinasi passing dan melakukan rondo (kucing-kucingan) dengan umpan pendek cepat.

Shin Tae-yong menyebut organisasi permainan merupakan aspek yang harus dibenahi saat ini. Menurutnya, kekurangan tersebut menjadi penyebab mengapa Timnas Indonesia U-19 digasak 1-5 oleh Yeungnam University.

“Hari ini, fokus latihan organisasi karena banyak kekurangan secara organisasi pada pertandingan kemarin,” kata Shin Tae-yong dilansir Youtube PSSI, Kamis (24/3/2022).

Kendati masih belum padu, Shin Tae-yong mewajarkan hal tersebut. Menurutnya, minimnya sesi latihan menggunakan bola membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 tampil tidak kompak ketika bertanding.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut