get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

Ini Profil Jiah, Youtuber Cantik Korea Selatan yang Digoda Oknum Pejabat Kemenhub Diajak ke Hotel

Senin, 13 Mei 2024 | 14:30 WIB
header img
Jiah, Youtuber cantik dari Korea Selatan yang diduga dihampiri seorang pejabat Kementerian Perhubungan. Foto:

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Profil Jiah, seorang Youtuber cantik dari Korea Selatan yang diduga dihampiri oleh seorang pejabat Kementerian Perhubungan, mulai terkuak saat kedatangannya ke Indonesia.

Saat sedang makan, Jiah dihampiri oleh seorang pria yang mengajaknya berkenalan. Tanpa diduga, pria tersebut mengajaknya ke hotel.

Reaksi pria tersebut menuai kritikan dari warganet Indonesia. Mereka merasa prihatin dengan kejadian ini yang berpotensi membuat para turis asing merasa tidak aman saat berkunjung ke Indonesia.

Jiah, yang memiliki sejumlah konten di kanal Youtube-nya dan telah bergabung sebagai kreator sejak April 2021, ternyata memiliki impian untuk menetap di Indonesia. Untuk mewujudkannya, dia harus belajar bahasa Indonesia sambil bekerja.

Demi mengakomodasi impian tersebut, Jiah memilih untuk kuliah online di Universitas Cyber Hankuk untuk Studi Asing. Universitas ini terkenal dengan program bahasa asingnya di Korea Selatan.


Jiah Youtuber yang digoda pejabat Kemenhub untuk diajak ke hotel. Foto: YouTube
 
 

Meskipun memiliki banyak manfaat, kuliah online juga menimbulkan tantangan bagi Jiah, terutama dalam mencari teman untuk berlatih berbicara dalam bahasa Indonesia.

Untuk mengatasi hal ini, Jiah kembali aktif di platform Youtube sebagai kreator. Dia juga membagikan potret kehidupannya sehari-hari di Indonesia dan Korea Selatan melalui akun Instagramnya @cookie.jiah, termasuk kunjungannya ke Dago, Bandung, yang ditandai dengan gaya estetiknya dan pesonanya dengan rambut panjang ikal.

Selain itu, Jiah juga sempat bertemu dengan pemain voli Indonesia, Mega, dan meminta tanda tangannya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut