get app
inews
Aa Read Next : Dapat Aduan Lalu Lintas Semerawut, Dishub Probolinggo Survei Revitalisasi Traffic Light Kandangjati

Aplikasi Shopee Gangguan, Ini Keluhan Warganet

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:41 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi Shopee dilaporkan mengalami gangguan atau error sejak Selasa (22/3) pagi hingga siang ini. Pengguna Shopee mengeluh mengalami berbagai masalah, keluhan tersebut disampaikan di media sosial seperti Twitter dan Instagram. 

Situs cekgangguan.id menerima lebih dari 2.850 laporan dalam 3 jam terakhir terkait gangguan jaringan dan layanan Shopee Indonesia. Permasalah tertinggi yang dialami pengguna adalah tidak bisa login (55.86%). Yang kedua, pengguna tidak bisa mengakses situs/aplikasi tersebut (28.81%). 

Verifikasi pesanan gagal alias pengguna tidak bisa melakukan check out (5.94%) adalah laporan ketiga. Lalu tracking barang error (5.87%) dan kode promo tidak bisa digunakan (3.52%).
 
Lewat akun Twiternya, Shopee Indonesia (@ShopeeID) mengakui bahwa layanan Shopee memang mengalami gangguan. ”Shopee memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun, tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan segera dilakukan kembali,” cuit mereka.

Beberapa pengguna bahkan mengeluh kehilangan saldo di ShopeePay mereka. Pemilik akun Instagram Rini Barbara @rinibarbara mengeluhkan kehilangan Rp20 juta dari akun ShopeePay-nya. ”Dari awal Rp20 juta menjadi nol. Aduh, deg-degan nih,” ujarnya. 

Rini adalah seller di Shopee yang memiliki beberapa toko dan biasa menjual pakaian hingga alat-alat kecantikan. 

Sejauh ini Shopee Indonesia hanya memberikan pernyataan lewat Twitter dan belum memberikan pernyataan resmi ke media.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut