get app
inews
Aa Read Next : Digelar di Kota Probolinggo, Berikut Juara Lomba Bola Voli Sejatim

Haul Sunan Ampel, Gubernur Khofifah Cerita Perjalanan Sang Wali

Minggu, 20 Maret 2022 | 12:00 WIB
header img

SURABAYA, iNews.id - Dzikir dan doa digelar dalam rangka Haul Agung ke-545 Raden Rahmatullah atau Sunan Ampel di kompleks makam Sunan Ampel di Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/03/2022) malam. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir pada acara tahunan tersebut. Bersama peziarah lainnya, Ketua PBNU itu tampak khusyuk saat berzikir dan berdoa.

Gubernur Khofifah mengajak segenap jamaah yang hadir untuk bersama-sama mendoakan keselamatan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Timur. Utamanya agar pandemi Covid-19 bisa segera diangkat dari Bumi Indonesia khususnya Jawa Timur oleh Allah SWT.

“Kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari Bumi Indonesia dan Jawa Timur. Sehingga masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas ekonomi dan sosial keagamaan semacam ini. Dan alhamdulilah Haul ini bisa berjalan dengan tertib dan disiplin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Khofifah menyebut Sunan Ampel merupakan sosok yang patut diteladani sebagai penyebar ajaran agama Islam yang arif bijaksana penuh kesantunan. Menurutnya, Sunan Ampel merupakan sosok ulama yang begitu dihormati dan dicintai masyarakat, bahkan hingga saat ini.

“Jika Raden Rahmat Rahmatullah atau Sunan Ampel nantinya bisa masuk ke Surga, semoga kita semua disini beserta segala amal ibadah kita bisa membawa kita ke rombongan beliau, kelak menuju Surga-Nya Allah,” harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut