get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Tersandung Kasus Asusila, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Dicopot

Selasa, 14 Februari 2023 | 18:05 WIB
header img
Dedik Riyawan (kanan) saat berfoto dengan Ketua DPD PD Jatim (foto : iNewsProbolinggo.id/instagram dedikriyawan7)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Jawa Timur, resmi menonaktifkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PD Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan. Hal itu merupakan buntut dari kasus asusila, yang menimpa Dedik saat ini. 

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, kalau langkah yang diambil oleh Demokrat Jatim, merupakan langkah agar kerja-kerja partai, tidak terganggu dengan kasus yang mengikatnya saat ini.

"Sudah ada langkah yang diambil BPOKK Demokrat Jatim, untuk menjaga martabat dan marwah organisasi, The leader has change," kata Emil kepada sejumlah wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin malam (13/2/2023).

Untuk menggantikan Dedik, DPD Demokrat Jatim menunjuk, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Mugianto, menjadi Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo.  

Usai ditunjuk, Mugianto mengatakan, kalau Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi marwah dan martabat. Demokrat berkomitmen, agar kepengurusan partai diisi oleh kader yang mendapat kepercayaan (trust) dari publik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut