get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Personil Dimutasi Jelang Idul Adha, Ini Kata Kapolres Probolinggo

Komunitas Averroes Tingkatkan Kualitas Manajemen Live Streaming di Pesantren Triwung

Senin, 07 Maret 2022 | 13:38 WIB
header img
Keseriusan santri saat menerima materi dan praktek menejemen live streaming

PROBOLINGGO, iNews.id - Komunitas Averroes konsisten melaksanakan kegiatan untuk masyarakat pesantren di Probolinggo. Minggu, 6 Maret 2022, Pelatihan Manajemen Live Streaming dilaksanakan di Pesantren Roudlotul Muttaqien, Triwung, Kota Probolinggo.

Sebagaimana rancangan awal, kegiatan ini merupakan pertemuan keempat dalam rangkaian Program Community Capacity Development in New Normal Era, program kerjasama antara Komunitas Averroes dengan Sampoerna untuk Indonesia.

Pelatihan Manajemen Live Streaming diisi oleh salah satu peserta sendiri yaitu Avi Ivanto yang merupakan salah satu pengurus media Pondok Triwing Community. Ivan menjelaskan materi dasar mengenai live streaming menggunakan alat sederhana/seadanya (handphone dan laptop).

“Streaming merupakan teknologi pengiriman data dalam bentuk yang sudah dikompresi melalui jaringan internet yang ditampilkan secara real time,” terang Ivan. 

Ivan menambahkan bahwa ada dua jenis streaming yang biasa digunakan oleh banyak orang. “Jenis streaming ada dua yaitu prerecord sreaming, melakukan proses record dan edit terlebih dahulu, kemudian di upload, dan live straming, menampilkan video secara realtime,” lanjutnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut