get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Probolinggo: Air Terjun Menawan hingga Candi Warisan Majapahit

Rabu, 11 September 2024 | 13:23 WIB
header img
Pemandangan Gunung Bromo Foto: iNewsProbolinggo.id/Raphel Azizah

6. Pantai Duta

Pantai Duta terkenal dengan keindahan alamnya yang memiliki daya tarik sendiri. Selain keindahan matahari tenggelam, Anda dapat melihat atraksi lain dari hiu tutul, hiu paus, hingga ubur-ubur. Pantai Duta terletak di Dusun Gilin, Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

7. Seruni Point

Seruni Point ini cocok untuk Anda yang suka berfoto-foto. Tempat yang menawarkan banyak spot foto yang menarik, dan keindahan matahari terbenam. 

Seruni Point juga dikenal sebagai Penanjakan 2, yang dibangun untuk memenuhi tingginya minat para pemburu matahari terbit di Gunung Bromo. Tempat ini berlokasi di Ngadisari, Sukapura, Area Pegunungan, Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

8. Candi Jabung

Candi Jabung merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Majapahit. Candi ini memiliki keunikan pada batanya yang berwarna merah, Candi Jabung juga memiliki pintu masuk dan tangga yang berada di sisi barat atau depan bangunan. 
Candi ini berlokasi di Dusun Candi, Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Wisatawan tidak perlu membayar untuk masuk menikmati keindahan candi. 

9. Madakaripura Forest Park

Madakaripura Forest Park merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Probolinggo. Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang indah, dengan latar belakang pemandangan alam yang indah. 
Tempat ini terletak di Desa Terseno, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, yang memiliki udara yang sejuk dan segar. 

10. Sky Games Probolinggo 

Tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Berlokasi di Toko KDS, tepatnya di Jalan Dr.Sutomo Nomor 60A, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.
Madakaripura Forest Park(Foto: Instagram/@garybhaztara)

Tempat yang ramah untuk anak dan pilihan yang cocok untuk bersama dengan anak. Harga tiketnya terjangkau, hanya Rp48.000 saja. Walau begitu, wahana permainan yang disediakan cukup beragam. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut