get app
inews
Aa Read Next : Tiga Partai Deklarasikan Dukungan Paslon Habib Hadi - Zaenal Arifin di Pilkada Kota Probolinggo

Jelang Kunjungan Wisatawan Asing di Kota Probolinggo, Ratusan Polisi Disiagakan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 21:00 WIB
header img
Beberapa petugas kepolisian saat berjaga ( foto: iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo kota siapkan ratusan personel jelang event budaya lokal yang digelar Dispopar kota Probolinggo Bekerjasama dengan Photographic Society Of America Worldwide (PSA).

Pengamanan itu sebagai langkah antisipasi pengamanan para wisatawan yang berasal dari mancanegara.

AKBP Oki Ahadian melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah mengatakan, Event ini memang mendatangkan para wisatawan dari mancanegara, hal ini merupakan salah satu kegiatan untuk antisipasi, dengan menempatkan personel pengamanan di setiap titik yang akan dikunjungi oleh para wisatawan.

"Kegiatan di Kota Probolinggo ini merupakan kegiatan lanjutan dari tour wisata PSA dari Yogyakarta, Surakarta, yang berlanjut ke Kota Probolinggo dan ditutup di kawasan wisata Gunung Bromo.

Ada beberapa titik nanti yang akan dikunjungi oleh para wisman diantaranya adalah Gereja Merah, Klenteng, BJBR, event Kerapan Sapi Brujul dan Pantai Permata," terang Kasihumas.

Lebih lanjut, personel yang dilibatkan, kurang lebih 150 personel gabungan dari jajaran Polres Probolinggo Kota yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan ini.

"Selain titik-titik destinasi, jajaran Polres juga menyiagakan personel di tempat para wisman bermalam. Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan pengamanan di seluruh rangkaian kegiatan.

Pengamanan ini tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga upaya preventif terhadap potensi ancaman, harapanya Kota Probolinggo terus menjadi tempat wisata yang aman dan menarik bagi semua pengunjung baik dari dalam ataupun luar negeri," tutupnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut