get app
inews
Aa Read Next : Artis Celine Evangelista Naik Pitam! Emosi karena Ria Andrews Bahas Kedua Anaknya

9 Artis Keturunan Nabi Muhammad, No 3 Presenter Cantik Anak  Mantan Menteri Agama

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:23 WIB
header img
9 artis yang ternyata keturunan Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist

2. Fachri Albar

Aktor Fachri Albar menjadi urutan nomor 2 artis keturunan Nabi Muhammad. Ia mendapatkan garis keturunan Nabi dari marga ayahnya, Ahmad Albar. Kakek dan nenek Fachri Albar juga diketahui bernama Syech Albar dan Farida Al-Hasni.

Berbeda dengan sang ayah yang menggebrak panggung musik rock Indonesia bersama grup band Godbless, Fachri Albar lebih memilih berkarir di dunia akting.

Deretan film yang dibintangi Fachri Albar diantaranya, Alexandria (2005), Kala (2007), Pintu Terlarang (2009), hingga Pengabdi Setan 2: Komuni (2022). 

Pada tahun 2014, Fachri Albar menikah dengan model cantik Renata Kusmanto, dan kini mereka sudah dikaruniai 2 anak.

3. Najwa Shihab

Presenter top tanah air, Najwa Shihab masuk dalam daftar artis keturunan Nabi Muhammad SAW. Garis keturunan ini diperoleh dari sang ayah yang merupakan ulama sekaligus Menteri Agama Indonesia era Kabinet Pembangunan VII, Quraish Shihab.

Sejak membintangi acara Mata Najwa di Metro TV, nama Najwa Shihab makin terkenal. Meski lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Najwa memilih berkarir di bidang jurnalistik.

Sejak terjun di dunia jurnalis, Najwa Shihab banyak memenangkan berbagai penghargaan. Tahun 2006 Najwa terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV. 

Pada tahun yang sama, Najwa terpilih jadi peserta Senior Journalist Seminar yang berlangsung di sejumlah kota di AS. Sejak tahun 2006, Najwa Shihab juga selalu masuk nominasi Panasonic Gobel Award dan sudah menang 3 kali.

Tahun 2007, Najwa Shihab masuk nominasi 5 besar ajang bergengsi di tingkat Asia, yaitu Asian Television Awards untuk kategori Best Current Affairs/Talkshow Presenter.

Najwa Shihab menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf pada tahun 1997. Dari nama dan marganya, Ibrahim Sjarief Assegaf juga merupakan keturunan Nabi Muhammad.

4. Habib Jafar

Pendakwah bernama lengkap Habib Husein bin Jafar Alhadar masuk dalam artis keturunan Nabi Muhammad.

Dai yang terkenal di kalangan anak milinial ini tercatat sebagai keturunan Nabi Muhammad generasi ke-38 dari ayahnya Ja'far yang bermarga Al Hadar.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut