get app
inews
Aa Read Next : Viral! Agnez Mo Pakai Blazer Pink Kegedean jadi Pusat Perhatian, Artis Mah Bebas!

9 Artis Keturunan Nabi Muhammad, No 3 Presenter Cantik Anak  Mantan Menteri Agama

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:23 WIB
header img
9 artis yang ternyata keturunan Nabi Muhammad SAW. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Berikut adalah deretan 9 artis yang ternyata keturunan Nabi Muhammad SAW. Di antara daftar artis keturunan Nabi, ada presenter top anak mantan Menteri Agama.

Selain itu, ada aktor cilik, penyanyi, hingga presenter yang masuk daftar artis keturunan Nabi Muhammad.

Diketahui, Nabi Muhammad SAW wafat pada tahun 632 Masehi atau 12 Rabiul Awal tahun 11 Hijriah. Sudah ribuan tahun sejak wafatnya Nabi Muhammad, namun keturunan Rasulullah ini masih banyak tersebar di Indonesia.

Para keturunan Nabi Muhammad ini didapat dari garis Fatimah, putri satu-satunya Rasulullah yang hidup dan menikah dengan Ali bin Abi Thalib.

Di Indonesia, terdapat 68 marga dan lima marga terbanyak keturunan Nabi Muhammad di antaranya adalah Al-Attas, Al-Haddad, Assegaf, Alaydrus, Al-Habsyi. Ada juga marga Al-Jufri, Shihab, Shahab, dan lainnya.

9 Artis Keturunan Nabi Muhammad:

1. Alwi Assegaf

Aktor cilik Alwi Assegaf juga termasuk dalam artis keturunan Nabi Muhammad. Alwi merupakan anak dari pasangan Mahdar Assegaf yang berketurunan Arab dan Betawi, serta Mayumi Yoshida, yang berasal dari Jepang. 

Nama Alwi Assegaf bersinar setelah ia membintangi sinetron Raden Kian Santang di tahun 2012. Berkat sinetron itu, Alwi pun mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi aktor cilik dengan penghasilan tertinggi.

Berbagai penghargaan pun sudah diterima Alwi Assegaf, seperti Silet Awards 2017, RCTI+ Indonesian Digital Awards 2020 hingga Festival Film Bandung 2022.

Fakta bahwa Alwi Assegaf memang keturunan nabi maka bisa ditelusuri melalui sebuah lembaga Rabithah Alawiyah. Rabithah Alawiyah adalah lembaga otonom yang bertugas memelihara sejarah dan silsilah keturunan cucu rasul di Indonesia.

Ayahnya, yakni Mahdar Assegaf menyebutkan kalau Alwi Assegaf masuk dalam keturunan yang ke-40 dari Nabi Muhammad SAW.

Silsilah Alwi Assegaf keturunan Nabi Muhammad berasal dari Abdurrahman Assegaf. Beliau merupakan keturunan ke-17 Nabi Muhammad yang terkenal cerdas dan pintar.

Berikut silsilah Alwi Assegaf keturunan Nabi Muhammad ke-40: Alwi bin Muhdar bin Abdurrahman bin Ali bin Ahmad bin Jaffar bin Ahmad bin Ali bin Abdullah bin Abdurrahman bin Ali bin Agil Assegaf bin Abdullah bin Abubakar bin Alwi bin Ahmad bin Syeikh Abubakar Sakran bin Abdurrahman Assegaf bin Muhammad Maulad Dawilah bin Ali bin Alwi al Ghuyur bin Muhammad Al-Fagih Mugaddam bin Ali bin Muhammad Shahib Mirbath bin Ali Khala Ghasam bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad Al Muhajir bin Isa Arrumi bin Muhammad An-Nagieb bin Ali Uraidhy bin Jaffar Shidiq bin Muhaamad Al Bagir bin Ali Zainal Abidin bin Al Imam Husein bin Ali bin Abi Tholib bin Fatimah Azzahro binti Muhammad SAW

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut