get app
inews
Aa Read Next : Pria 40 Tahun di Probolinggo Diringkus Polisi, Usai Kedapatan Bawa Sabu

Polda Jatim Gagalkan Pengiriman 88 Kg Sabu Jaringan Ferdy Pratama

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:21 WIB
header img
Bandar narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama. Foto: Istimewa

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Fredy Pratama meskipun masuk buronan internasional namun jaringan pengiriman narkoba masih terus dilakukan. Polda Jawa Timur (Jatim) pun menggagalkan pengiriman sabu seberat  88 kilogram (kg) dan 2.100 butir ekstasi dari jaringan buronan internasional Fredy Pratama.

Dalam pengungkapan kasus ini dua tersangka. Yakni, ABM (35) warga Kota Bandung yang berdomisili di Kelurahan Tatah Pemangkih Laut, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Satu tersangka lagi yakni, YDS (22) warga Kota Palangkaraya yang berdomisili di Jalan Utan Kayu, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 
Kedua tersangka ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. Tersangka ABM ditangkap pada Jum’at (24/5/2024), sekitar pukul 14.30 WITA di Kabupaten Banjar. Sedangkan Tersangka YDS ditangkap pada Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 16.00 WITA di Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil dari pengembangan Laporan Polisi (LP) pada Mei 2023 TKP Sidoarjo tersangka AR yang saat ini menjalani hukuman di salah satu lapas di Jatim. 

“Saat diperiksa, tersangka YDS mengaku mengirim sabu-sabu ke beberapa tempat sesuai petunjuk dari pengedar narkoba jaringan internasional Fredy Pratama di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” katanya, Selasa (23/7/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut