get app
inews
Aa Read Next : Tiga Partai Deklarasikan Dukungan Paslon Habib Hadi - Zaenal Arifin di Pilkada Kota Probolinggo

Wali Murid di Kota Probolinggo Wadul ke DPRD, Soal Dugaan Penyelewangan Dana PIP

Kamis, 18 Juli 2024 | 20:09 WIB
header img
Gabungan LSM dan Ormas saat ditemui salah satu pejabat Sekwan DPRD kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Gabungan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan ormas mendatangi kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota Probolinggo. Kamis ( 18/07/24).

Kedatangan mereka dalam rangka  menyerahkan surat aspirasi, terkait dugaan penyelewengan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) siswa disalah satu sekolah pondok pesantren dikota probolinggo. 

Bambang ketua LSM Squad Nusantara mengatakan, kami beberapa gabungan dari LSM dan Ormas hari ini datang ke kantor DPRD kota Probolinggo, ingin memberikan surat aspirasi kepada DPRD terkait pengaduan dugaan penyelewangan dana bantuan PIP salah satu wali murid disalah satu sekolah pondok pesantren.

"Sehubungan anggota Dewan tidak ada di kantor karena ada kepentingan dinas, maka kami ditemui oleh salah satu pejabat Sekwan DPRD, kemudian surat aspirasi tersebut kami serahkan sebagai bentuk permohonan serap aspirasi melalui Rapat Dengar pendapat (RDP)," ujarnya.

Sementara Ismail Nizar salah satu wali murid mengaku dugaan penyelewangan dana bantuan pendidikan itu diketahuinya dari keterangan putrinya sendiri.

" Waktu itu saya dapat kabar tentang bantuan dana pendidikan, kebetulan anak saya infonya juga dapat, kemudian saya kroscek ke anak saya ternyata benar.

Tak sampai disitu, saya kemudian kroscek lagi ke Dinas terkait jawabannya juga sama anak saya memang dapat bantuan pendidikan tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail juga membeberkan pengakuan putrinya  ketika mengambil uang bantuan tersebut di bank namun pada akhirnya diambil oleh pihak sekolah.

"Setelah cair, uang itu diambil oleh pihak sekolah, dengan alasan untuk pengembangan pembangunan pesantren," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut