get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Alif Lari 5 Kilometer dari Rumah Menuju Sekolah, Demi Wujudkan Mimpi Jadi Tentara

Kisah Inspiratif Toni Sugiantoro Anak Penjual Rempeyek Lolos Jadi Anggota Polri

Selasa, 16 Juli 2024 | 11:23 WIB
header img
Kisah inspiratif Toni Sugiantoro, seorang pemuda dari Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, jadi polisi. Foto: Humas Polri

JOMBANG, iNewsProbolinggo.id - Kisah inspiratif Toni Sugiantoro, seorang pemuda dari Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berhasil mengukir kisah dengan lolos menjadi anggota Polri. Di balik kesuksesannya, terdapat perjuangan gigih dan tekad bulat yang dia tunjukkan untuk mewujudkan mimpinya dan membahagiakan sang ibu.

Toni merupakan anak bungsu dari Endang Sukesi (52). Kehidupan keluarganya terbilang sederhana. Sang ayah, Pitoro, telah lama meninggal, dan kakaknya pun telah tiada. Kini, Toni hanya tinggal bersama sang ibu yang berjualan rempeyek dan vermak baju untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi ekonomi yang serba kekurangan tidak menyurutkan semangat Toni untuk meraih mimpinya. Dia bertekad bulat untuk menjadi anggota Polri dan membanggakan orang tuanya. Tekadnya semakin kuat karena tahun 2024 ini merupakan batas maksimal usia baginya untuk mendaftar menjadi polisi.

Tanpa kenal lelah, Toni mengikuti berbagai latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi. Di sela-sela latihan, dia pun tak lupa membantu sang ibu membuat rempeyek untuk dijual.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut