get app
inews
Aa Read Next : Inklusif! Polri Buka Peluang Bagi Penyandang Disabilitas Jadi Anggota

Sekeluarga Jadi Aparat Negara Ayah Bintara Polisi, Abang Lettu Kopassus, Adik Perwira Remaja Polri

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:23 WIB
header img
Momen menarik terjadi saat pelantikan perwira remaja TNI-Polri di Istana Merdeka. Ada salah satu keluarga perwira remaja berisi prajurit TNI dan Polri. (Foto: @koperasiakpol/TikTok)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pelantikan perwira remaja TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024), menjadi momen haru dan inspiratif bagi banyak pihak. Salah satu kisah yang menarik perhatian adalah keluarga perwira remaja Inspektur Polisi Dua (Ipda) M Cecep Reza yang terdiri dari prajurit TNI dan Polri.

Momen ini diabadikan dan dibagikan melalui akun TikTok @koperasiakpol dengan judul "Luar biasa…. Bapaknya Bintara, abang Kopassus, adiknya Paja Akpol. Menyala."

Video tersebut menunjukkan perekam video yang mendatangi keluarga Cecep dan menyapa anggota keluarga yang hadir, termasuk sang ayah, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Aminudin, dan kakak laki-laki Cecep, Letnan Satu (Lettu) Asep Yudi S.

Aminudin, yang mengenakan seragam dinas upacara lengkap dengan topi pet polisi bintara, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Cecep. Dia menjelaskan bagaimana dia mendidik Cecep sejak kecil hingga bisa mencapai jenjang perwira saat ini.

Sementara itu, Asep Yudi S, yang mengenakan pakaian dinas upacara dengan baret merah khas prajurit Kopassus, juga mengungkapkan kebanggaannya atas adiknya yang baru dilantik menjadi perwira.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut