get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Warga Probolinggo Yang Jadi Korban Penembakan OPM dapat Bantuan dari Polres Probolinggo

Sabtu, 29 Juni 2024 | 07:52 WIB
header img
Kapolsek Tiris Iptu Agus (dua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada Husen (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Husen (39), warga Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, yang menjadi korban penembakan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) mendapat bantuan dari Polres Probolinggo.

Bantuan tersebut diberikan oleh Polres Probolinggo melalui Kapolsek Tiris pada Jum'at (28/6/2024). Dengan harapan mampu meringankan beban ekonomi keluarga setelah lama tidak bekerja karena peristiwa tersebut.

Kapolsek Tiris Iptu Agus Nur Fadianto menjelaskan, jika bantuan sosial  tersebut merupakan bantuan dari Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana yang dititipkan kepada dirinya untuk diberikan kepada korban.

"Semoga korban cepat segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala," doanya, Sabtu (29/6/2024) 

Diberitakan sebelumnya, Husen (39) Desa Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, ditembak oleh kelompok OPM usai mengantar barang pesanan Pos Merah Putih Satgas Yonif 115/ML, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.  pada Rabu (19/6/2024).

Dimana sekitar pukul 15.30 WIT, setelah mengantar barang makanan tersebut, Husen langsung diberhentikan oleh kelompok Yambi dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-OPM, yang dipimpin oleh Bumi Walo Enumbi.

Beruntung korban masih bisa diselamatkan namun mengalami luka tembak di bagian telinga bawah dan kepala bagian belakang. Sehingga memerlukan perawatan dari pihak medis setempat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut