get app
inews
Aa Read Next : Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Polres Probolinggo Amankan 15 Motor

Pastikan Balita Korban Pemukulan Ayahnya Tetap Sehat, Polres Probolinggo Terjunkan Tim Dokkes

Sabtu, 01 Juni 2024 | 14:41 WIB
header img
Proses pemeriksaan korban (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo melibatkan Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) untuk melakukan pemantauan dan pendampingan kesehatan terhadap balita 8 bulan yang sebelumnya menjadi korban kekerasan ayah kandungnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, setelah memberikan dukungan mental dan tali asih beberapa waktu lalu. Pihaknya juga memberikan fasilitas kesehatan kepada korban.

Pendampingan kesehatan ini dilakukan guna memastikan kesehatan korban. Selain pemeriksaan di rumah, pihaknya juga memberikan fasilitas memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

"Setelah dilakukan cek kesehatan, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan tidak ada luka dalam, hanya saja masih terdapat bekas memar di kulit," katanya, Sabtu (1/6/2024)

Selain terhadap korban, pihaknya juga memberikan pendampingan untuk ibu korban dengan melibatkan tim trauma healing. 

"Kami pastikan korban dan ibunya akan terus mendapatkan pemantauan kesehatan dari kami sehingga tidak ada trauma kedepannya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Probolinggo mendapat laporan adanya kekerasan fisik terhadap balita berusia 8 bulan. Yang miris, kekerasan tersebut dilakukan oleh ayah kandung korban.

Mendapat laporan tersebut pihak kepolisian mendatangi rumah korban untuk memberikan trauma healing, serta dukungan mental. 

Sementara terduga pelaku, yakni ayah korban sudah diamankan pihak kepolisian, dan sedang menjalani pemeriksaan oleh Unit PPA Satreskrim Polres Probolinggo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut