get app
inews
Aa Read Next : Viral! Mobil Pikap Mewah Dijadikan Jualan Tahu Bulat, Tipe Orang Kaya Gabut

Orang Punya Tabungan di Atas Rp2 Miliar di Indonesia Makin Banyak, LPS: Jumlah Orang Kaya Meningkat

Rabu, 29 Mei 2024 | 09:13 WIB
header img
Ilustrasi orang kaya terus meningkat di Indonesia berdasarkan laporan LPS. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melaporkan bahwa pertumbuhan tabungan dengan saldo di atas Rp2 miliar semakin meningkat.

Menurut Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, angka ini naik sebesar 10,11 persen pada bulan April dan 8,79 persen pada bulan Maret.

"Pertumbuhan ini bisa memiliki dampak baik maupun buruk. Orang-orang kaya atau perusahaan mungkin semakin memperbanyak tabungannya. Namun, dampak buruknya mungkin terlihat dari kecenderungan mereka yang menunggu dan melihat situasi sehingga lebih banyak menumpuk uangnya di tabungan. Kami akan terus memantau perkembangan ini ke depannya," ujar Purbaya dalam konferensi pers di kantor LPS Jakarta, pada hari Selasa (28/5/2024).

Purbaya juga menambahkan bahwa pertumbuhan tabungan dengan saldo di bawah Rp500 juta cenderung melambat dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara itu, tabungan dengan saldo di bawah Rp100 juta mengalami penurunan.

"Penurunan yang paling signifikan terjadi pada tabungan dengan saldo di bawah Rp100 juta, turun sebesar 7,3 persen pada bulan Maret dan 4,06 persen pada bulan April," ungkapnya.

Purbaya menjelaskan bahwa sebagian masyarakat mungkin menggunakan uangnya untuk berlibur, sementara secara keseluruhan, mereka mulai mengurangi jumlah tabungan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih besar dalam jangka panjang.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut