get app
inews
Aa Read Next : Alexander MacNeill: Kisah "Crazy Rich" Pemilik Pabrik Gula Oemboel di Probolinggo

Inilah 5 Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2023

Rabu, 26 April 2023 | 18:22 WIB
header img
Sumber foto okezone

JAKARTA,iNewsprobolinggo.id - Menjadi kaya raya tentu sudah menjadi impian bagi setiap orang. Selain memakmurkan diri sendiri dan membantu orang lain, memiliki aset harta juga dapat membuat masa depan terjamin.

Meskipun begitu, untuk menjadi kaya raya di masa depan tidak hanya dibutuhkan kerja keras dan financial planning yang kuat. 

Dibawah ini merupakan daftar terbaru orang terkaya Indonesia 2023 versi Forbes usai Lebaran menarik untuk diketahui. Harta para miliarder Indonesia ini ada yang bertambah dan berkurang.

Hal ini berdasarkan Forbes real time billionaires yang setiap saat berubah mengikuti beberapa perhitungan seperti nilai saham sebagai perhitungan untuk mengetahui jumlah harta kekayaan yang dimiliki.

Lalu siapa saja mereka? Berikut ini daftar terbaru orang terkaya Indonesia 2023 versi Forbes usai Lebaran seperti dilansir Forbes real time billionaires, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

1. Low Tuck Kwong

Di peringkat satu masih ada nama Low Tuck Kwong. Miliarder batu bara pemilik Bayan Resources ini mempunyai harta kekayaan USD29,9 miliar atau setara Rp445,09 triliun (kurs Rp14.886 per USD).

2. R Budi Hartono

Sama seperti periode sebelumnya, nama Hartono bersaudara masih bertengger di peringkat 10 besar orang terkaya di Indonesia. R Budi Hartono menduduki peringkat 2 dan mempunyai harta kekayaan USD26,8 miliar atau setara Rp398,9 triliun yang bersumber dari bisnis rokok, perbankan hingga properti.

3. Michael Hartono

Kemudian ada nama Michael Hartono yang merupakan kakak dari R Budi Hartono. Diketahui Michael Hartono mempunyai harta kekayaan USD25,6 miliar atau setara Rp381,01 triliun yang bersumber dari bisnis rokok, perbankan hingga properti.

4. Sri Prakash Lohia

Di peringkat empat ada nama Sri Prakash Lohia. Miliarder yang mempunyai bisnis petrokimia ini mempunyai harta kekayaan USD7,3 miliar atau setara Rp108,6 triliun.

5. Prajogo Pangestu

Mantan sopir angkot ini masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Prajogo Pangestu mempunyai harta kekayaan USD6 miliar atau setara Rp89,3 triliun yang berasal dari bisnis petromikia.

Demikian mengenai daftar terbaru orang terkaya Indonesia 2023 versi Forbes yang diurutkan berdasarkan peringkat lima besar. Semoga bermanfaat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut