get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Rangkul NasDem di Pilkada 2024,Muncul Nama Putri Mantan Walikota Probolinggo

Walikota Surabaya Prediksi Puncak Omicron Sampai Awal Maret

Sabtu, 19 Februari 2022 | 15:40 WIB
header img
Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA, iNews.id – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan puncak omicron akan terjadi sampai awal maret 2022. Kasus aktif COViD -19 di surabaya kini sudah mencaai 5.393 kasus perhari ini (18/2/2022).

 

“Puncak Omicron diperkirakan sampai akhir Februari awal Maret. Kemarin waktu pengarahan, Presiden menyampaikan obatnya hanya 2, yaitu vaksin dan prokes ketat,” kata Eri 

 

Eri juga mengatakan, swab hunter dan swab massal di Surabaya terus digencarkan. Namun ada sebagian yang menunjukkan hasil abu-abu atau hasilnya masih diragukan.

 

Dia juga tak memungkiri bahwa warganya yang terpapar COVID-19 semakin meningkat. Namun, jumlah kasus baru seimbang dengan pasien yang sembuh.

 

“Artinya, kasus memang meningkat, namun bisa dikendalikan,”

 

Kegiatan ekonomi masih bisa berjalan. Serta tidak ada pembatasan wilayah seperti PPKM Level 3 saat varian Delta menyerang bulan Juli lalu.

 

“Kita optimis cepat turun kasusnya,” jelas Eri.

Sebelumnya, PPKM Surabaya naik tingkat menjadi Level 3 sejak Selasa (15/2/2022). Namun, sebagian aturannya masih sama dengan PPKM level 1 dan 2.

 

“PPKM Level 3 yang ada di Inmendagri kali ini berbeda dengan Level 3 Juli lalu. Misalnya kapasitas pasar 60 persen dan anak-anak masih boleh masuk mal tapi didampingi orang tua,” kata Eri.

 

PPKM Level 3 ini hanya membatasi jumlah orang dalam berkegiatan, tapi kegiatan ekonomi tetap berjalan. Maka ia meminta warga mematuhi aturan PPKM Level 3 dan tidak abai prokes.

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut