get app
inews
Aa Read Next : Janda Cantik Nekat Bawa Kabur Polisi yang Menangani Kasus Kecelakaan Dirinya, Begini Kronologinya!

Kisah Najwa Siswi SMP dari Sampang ke Lumajang demi Mencari Ilmu hingga Raih Prestasi Internasional

Selasa, 14 Mei 2024 | 08:23 WIB
header img
Najwa Ameera Kurniawan siswi SMP asal Sampang Madura, yang berprestasi di mata pelajaran matematika. Foto: Kemendikbud

Ayah Najwa adalah seorang wirausaha dan ibunya adalah seorang guru PNS. Dukungan dari keduanya membantu Najwa untuk tetap semangat dalam belajar. Najwa juga mengakui pengaruh positif program Merdeka Belajar terhadap pendidikannya.

"Program Merdeka Belajar membantu saya untuk mengeksplorasi kemampuan Matematika saya sehingga saya bisa berhasil dalam berbagai kompetisi," ucapnya.

Najwa berharap agar program Merdeka Belajar dapat terus berlanjut di masa depan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing siswa.

Erinarsih berharap Najwa akan terus meraih prestasi di masa mendatang.

"Prestasi yang diraihnya di masa SD bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan batu loncatan untuk tantangan yang lebih besar di masa depan. Saya berharap Najwa akan terus mempertahankan semangat belajar dan rasa ingin tahu. Jika tahun lalu Najwa hanya bisa menjadi harapan 1 dalam OSN, semoga tahun ini di SMP dia bisa meraih medali emas seperti yang diimpikan," kata Erinarsih.

Dalam menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Erinarsih memberikan pesan kepada generasi muda bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk memotivasi dan menginspirasi mereka.

Sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dan potensi besar sebagai agen perubahan, pendidikan yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan zaman sangatlah penting. Hanya dengan semangat belajar yang tinggi dan kreativitas tanpa batas, generasi muda dapat bersaing di tingkat global.

"Namun, pendidikan bukan hanya tentang pencapaian akademik semata, tetapi juga tentang pembentukan karakter, pemahaman akan keberagaman, empati, dan keterampilan sosial," ujarnya.

Sebagai pesan terakhir dalam sesi wawancara, Najwa mengajak generasi muda untuk tetap semangat dan tidak menyerah.

"Kita tidak akan terus menangis sepanjang hidup, karena suatu saat kita akan tersenyum atas hasil kerja keras kita. Mari kita capai cita-cita kita setinggi mungkin dengan usaha dan doa," ucapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut