get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Progam Titip Motor Gratis Saat Mudik Lebaran Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat Probolinggo

Sabtu, 20 April 2024 | 15:56 WIB
header img
Proses pengambilan motor yang dititipkan oleh PT PNM Mekar di Polsek Paiton (foto : iNewsProbolinggo.id / rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Progam penitipan motor bagi para pemudik nampaknya mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya dari PT PNM Mekar Cabang Paiton yang menitip kendaraannya di Polsek Paiton selama karyawan mudik lebaran.

Karyawan PT PNM Mekar Sakiatul Widad mengatakan, jika dirinya yang mewakili perusahaan mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Probolinggo, khususnya Polsek Paiton yang telah memberikan pelayanan penitipan motor gratis selama mudik lebaran.

Dengan begitu, para karyawan yang sedang libur lebaran lebih fokus bersama keluarga tanpa memikirkan motor yang digunakan sehari-hari dalam mendatangi nasabah ini hilang di gondol maling.

"Alhamdulillah motor kami aman, tidak kurang satupun, terimakasih atas progam penitipan motor ini, sangat bermanfaat untuk masyarakat," katanya, Sabtu (20/4/2024)

Disamping itu Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori menjelaskan, sejak progam titip kendaraan selama mudik dibuka oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, pihaknya menerima sejumlah motor titipan, termasuk motor milik PT PNM Mekar Cabang Paiton.

Total ada 16 motor milik PT yang karib disebut Bank Mekar itu, belasan motor tersebut dititip sejak tanggal 6 April 2024, saat itu para karyawan hendak mudik ke kampung halaman masing-masing. Hingga kemudian dijemput kembali pada 20 April 2024. 

"Motor tersebut biasanya digunakan untuk mencari atau mendatangi nasabah di wilayah Kecamatan Paiton," ucapnya.

Sebelum dititipkan di tempat yang telah disediakan Polsek Paiton, terlebih dahulu sepeda tersebut dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat. Guna memastikan sepeda yang dititip bukan merupakan hasil dari kejahatan. 

"Progam titip motor ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang mudik lebaran," jelasnya.

Diketahui proses penerimaan dan penyerahan motor titipan mudik lebaran berjalan dengan lancar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut