get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Banjir Lahar Dingin Sebabkan Sungai Regoyo Meluap Rendam Permukiran Warga

Dagangan Sepi tanpa Sebab, Pemilik Warung Temukan Keris Dibungkus Kain Putih Diduga Santet 

Senin, 01 April 2024 | 08:43 WIB
header img
Pemilik warung di Jatim menemukan keris kecil dibungkus kain putih, diduga santet agar warungnya sepi pembeli. Foto: X

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Seorang pemilik warung di Jawa Timur membagikan kisah pilu. Ia menceritakan tentang sepi dagangannya dan penemuan sebuah benda asing dekat warung yang diduga berhubungan dengan hal tersebut.

Benda tersebut berwarna keemasan dan berbentuk menyerupai keris ukuran kecil yang tertanam dalam tanah dekat tempat dagangannya. Selain itu, benda itu juga dilapisi kain putih yang menambahkan kecurigaan.

"Pada awalnya kami berpikir positif, tetapi kemudian kami memiliki pikiran yang aneh. Meskipun kami berdagang dari jam 4 sore hingga 3 pagi, kami hanya mendapat Rp117.000," kata pemilik warung dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun X @sosmedkeras, seperti yang dikutip pada Senin (1/4/2024).

Penemuan benda asing ini juga seolah-olah menjawab doa-doa dari pemilik warung terkait dengan sepi dagangannya.

"Ini menjawab keingintahuan kami. Mendadak nasi dan lauk kami menjadi basi. Orang mengatakan warung kami selalu tutup padahal kami buka. Kami ingin menepis segala hal tentang sihir, tetapi kami mengalami sendiri," katanya.

Banyak netizen lain yang merespons video tersebut, sambil berbagi pengalaman. Beberapa di antaranya juga pernah mengalami hal serupa yang identik dengan santet, yang membuat usaha mereka tidak lancar.

"Usaha gw pernah ditaburi tanah kuburan sampai 3x , bunga kertas, kapur sirih. Yang lebih kaget lagi ternyata pelakunya sepupu sendiri," tulis @cari_duit12.

"Tapi yg kaya gini tuh beneran ada sih, gue pernah nemu warung yg gue biasa beli makan disitu tau-tau tutup terus, ga pernah buka. Pas akhirnya buka, gue nanya knp kok ga pernah buka, tp si penjual blg ga pernah libur kecuali hari minggu," tulis @sebatashatimu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut