get app
inews
Aa Read Next : Kisah Najwa Siswi SMP dari Sampang ke Lumajang demi Mencari Ilmu hingga Raih Prestasi Internasional

Kisah M Shabilla Alhaqim, Anak Kuli Bangunan Jadi Prajurit TNI AD Modal Tekad dan Kesungguhan

Senin, 25 Maret 2024 | 08:38 WIB
header img
Prada Muhammad Shabilla Alhaqim, anak kuli bangunan yang jadi anggota TNI AD. Foto: Kodam II Sriwijaya.

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Cerita tentang Prada Muhammad Shabilla Alhaqim dapat menginspirasi para pemuda.  Seorang anak yang bekerja sebagai kuli bangunan dan juga sebagai gembala sapi itu tidak pernah menyerah dalam meraih impian menjadi prajurit TNI AD.

Kisah ini disampaikan oleh Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra. Dia menjelaskan bahwa Shabilla adalah salah satu prajurit TNI AD yang diangkat di Rindam Kodam II Sriwijaya dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pada Rabu (13/3) yang lalu, Shabilla bersama dengan 115 orang lainnya diangkat menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prada oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy," ujar Sapta seperti dikutip dari @puspentni.

Sapta menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang tentara, Shabilla, yang merupakan lulusan SMK jurusan mesin, telah mengikuti seleksi sebanyak dua kali.

"Meskipun pernah mengalami kegagalan, dengan tekad yang kuat, doa, dan restu dari orang tua, dia berhasil lolos seleksi dan mewujudkan impian menjadi abdi negara sebagai prajurit TNI AD," kata lulusan Akmil 1996.

"Ayahnya bekerja serabutan, sebagai kuli bangunan dan gembala sapi di kampung halamannya. Sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga," tambahnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut