get app
inews
Aa Read Next : Tips Menikmati Akhir-akhir Bulan Ramadhan

176 Pelaku Usaha Meriahkan Pasar Takjil Kota Kraksaan, Berjualan Hingga 7 April 2024

Kamis, 14 Maret 2024 | 21:29 WIB
header img
176 pelaku usaha meriahkan pasar takjil Kota Kraksaan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pasar takjil yang berlokasi di sebalah timur Alun-alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo diikuti oleh 176 pelaku usaha. Mereka akan aktif berjualan menu buka puasa sejak Rabu (13/3/2024) hingga Minggu (7/4/2024) mendatang.

Diketahui, pasar takjil yang diberi judul Gebyar Takjil Sebulan Ramadhan (GETAS-DAN) 1445 Hijriyah itu, itu resmi dibuka pada Rabu (13/3) kemarin. 

Camat Kraksaan Puja Kurniawan mengatakan, selain menyemarakan bulan ramadhan, kegiatan pasar takjil ini juga bertujuan untuk pemberdayaan UMKM dan pelaku usaha di Kecamatan Kraksaan dan sekitar Kecamatan Kraksaan. 

Serta melanjutkan program PKL, Car Free Day (CFD) dan sebagai hiburan masyarakat sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dengan harapan pelaku usaha terus mengembangkan usahanya dan ada output dari GETAS-DAN itu.

"Harapan lain ada hasil sebelum lebaran yang bisa dinikmati pada saat lebaran," ucapnya, Kamis (14/3/2024)

Disamping itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Santiyono, menjelaskan pelaksanaan GETAS-DAN sudah menjadi agenda tahunan yang digelar oleh Pemkab Probolinggo. 

Kegiatan tersebut merupakan komitmen pemkab untuk bisa memberdayakan UMKM selama bulan Ramadhan 1445 H dan memberikan peluang usaha untuk meningkatkan pendapatan secara ekonomis.

"Alhamdulillaah untuk Ramadhan tahun ini gebyar takjil terdiri dari 176 lapak," ujar Santiyono.

Karena itu, ia menyampaikan apresiasi kepada paguyuban PKL dan CFD yang telah memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan menu takjil selama Ramadhan dengan hidangan beragam dan harga yang terjangkau..

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut