get app
inews
Aa Read Next : Presiden LSM G APKM Bersama Jajaran Pengurus, Bagi Bagi 1000 takjil Gratis

Ajari Anak Berbagi Sejak Dini, Sekolah KB dan TK Bintang Harapan Kraksaan Bagikan Takjil Ramadan

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:27 WIB
header img
Ajari Anak Berbagi Sejak Dini, Sekolah KB dan TK Bintang Harapan Kraksaan Bagikan Takjil Ramadan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Sekolah KB dan TK Bintang Harapan Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo bagikan takjil Ramadan gratis kepada para pengendara dan warga sekitar sekolah yang dilaksanakan selama dua hari pada Selasa – Rabu (26-27/3/2024).

Kepala Sekolah KB dan TK Bintang Harapan Mrs. Diana mengatakan siswa siswi Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak – kanak (TK) Bintang Harapan berbagi kasih dibulan Ramadan ini dengan tujuan untuk mengajarkan anak – ank lebih mengenal adat atau tata cara umat Islam dalam beribadah.

“Selain itu anak – anak belajar membagikan sebagian dari milik mereka kepada siapa saja, salah satunya orang – orang yang tinggal disekolah Bintang Harapan dan orang – orang yang melewati sekolah,” ungkapnya.

Ia berharap dengan berbagi takjil akan menumbuhkan rasa empati anak sehingga perilaku positif ini akan terus teringat dan terbawa sampai mereka dewasa kelak. Selama dua hari tersebut anak – anak membagikan 500 takjil yang terbagi setiap harinya 250 takjil berupa makanan dan minuman.

“Kami berharap masyarakat akan lebih mengenal sekolah Bintang Harapan sebagai salah satu sarana pendidikan anak usia dini yang terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar dan sama – sama memajukan negeri Indonesia ini,” pungkas Mrs. Diana.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut