get app
inews
Aa Read Next : Sampah APK Menggunung, Bawaslu Kota Probolinggo: Masyarakat Jika Butuh Silahkan Ambil

Upayakan Beri pendidikan Lingkungan,PE Ajak Anak Panti Asuhan Melihat Pengelolaan Sampah Jadi Energi

Jum'at, 01 Maret 2024 | 21:35 WIB
header img
PT. PE ajak anak-anak panti asuhan lihat langsung pengelolaan sampah (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebagai bentuk upaya memberikan pendidikan lingkungan, PT Paiton Energy (PE) mengajak anak-anak panti asuhan untuk melihat pengelolaan sampah menjadi energi terbarukan atau waste to energy (WTE), Jum'at (1/2/2024). 

Diketahui, Program WTE merupakan upaya CSR PE yang bersinergi dengan TMR dalam mengembangkan solusi pengelolaan sampah yang terintegrasi dengan pengembangan energi terbarukan. 

Presiden Direktur PT Paiton Energy Koichiro Miyazaki menjelaskan, perusahaan sangat senang jika dapat menginspirasi banyak orang. Utamanya dalam mengelola limbah menjadi sebuah energi yang sangat berkelanjutan.

"Anak ini juga mendapatkan kesempatan untuk belajar melihat berbagai macam satwa yang ada di TMR," jelasnya.

Disamping itu, Staf Seksi Sarana dan Prasarana TMR Dwiko Adam mengatakan, jika pihak merasa senang mendapatkan kunjungan dari anak-anak panti asuhan Muhammadiyah tersebut. 

Ia berharap, anak-anak ini dapat menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan pengolahan sampah organik yang dapat menghasilkan produk bernilai tambah.

"Hal ini secara tidak langsung berkontribusi pada peningkatan kualitas lingkungan, khususnya di lingkungan TMR," katanya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Muhammad Ali menuturkan, bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak. 

"Kini mereka memahami bahwa limbah dan kotoran hewan dapat diolah menjadi biogas yang nantinya dapat digunakan sebagai sumber energi listrik." ucapnya.

Ali berharap agar program WTE ini dapat terus berkembang di masa depan dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat secara luas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut