get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Demokrat Kota Probolinggo Gigit jari, Tak Dapat Kursi di DPRD

Rabu, 21 Februari 2024 | 11:52 WIB
header img
Anggota DPRD fraksi partai Demokrat Heru estiadi dan Sri wahyuni ( foto : iNewsProbolinggo.id/ ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dari hasil hitung sementara KPU, khusus perebutan kursi legislatif daerah Kota Probolinggo dari Partai Demokrat di Prediksi tidak mendapatkan jatah untuk pemilu 2024 ini. Diketahui partai yang berlambang mercy itu menargetkan 3 kursi dalam pemilu 2024. Sayangnya target tersebut tidak tercapai.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Heru estiadi bahwa partainya tidak akan memiliki kursi pada Pileg 2024. Heru juga menegaskan, bahwa tingginya angka politik uang menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi hasil tersebut, Selasa (20/03/2024).
Selain itu ia juga menyoroti kurangnya peran DPD Jawa Timur dalam mendukung Kota Probolinggo, terutama dalam menghadapi politik uang. 
“Meskipun demikian, kami berkomitmen untuk melakukan evaluasi, perbaikan, serta menjalin koordinasi dan konsolidasi demi meningkatkan kinerja Partai Demokrat di masa depan,” ungkapnya.

Disisi lain Djando, salah satu caleg  Partai Demokrat kota Probolinggo,menyayangkan kegagalan partainya meraih suara di pemilu 2024. Menurutnya, kesalahan pengurus DPC menjadi faktor utama dalam kegagalan tersebut. Ia menyoroti kurangnya dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Pengurus DPC kepada para caleg.

"Kedepanya kita perlu evaluasi terhadap pengurus DPC, serta meningkatkan koordinasi dan konsolidasi antara pengurus dengan caleg, pada akhirnya DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo telah gagal meraih kursi yang diharapkan," jelasnya.

Ia juga menyarankan agar pengurus DPC melakukan perubahan yang diperlukan atau mengundurkan diri jika tidak mampu memenuhi tugasnya dengan baik. 

Dalam menghadapi dinamika politik yang semakin kompleks, Partai Demokrat Kota Probolinggo perlu melakukan introspeksi mendalam dan melakukan perubahan yang diperlukan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut