get app
inews
Aa Read Next : Aktif Dalam Pemberitaan Saat Pemilu, Forum Mitra Media Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan

Pj Bupati Ugas Gunakan Hak Pilihnya dan Beri Santunan Kepada Lansia yang Nyoblos

Rabu, 14 Februari 2024 | 22:10 WIB
header img
PJ Bupati Ugas dan keluarga saat melakukan pencoblosan di Desa Sumberkedawung (foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto bersama keluarga menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan dan memberikan santunan kepada lansia yang nyoblos di TPS 04 di Jalan Pelita II RT 08 RW 01 Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces, Rabu (14/2/2024).

Pj Bupati Ugas dan keluarga tiba di TPS 04 Desa Sumberkedawung sekitar pukul 09.15 WIB. Kehadirannya disambut oleh Camat Leces Rachmad Hidayanto dan Forkopimka Leces, Kepala Desa Sumberkedawung Samsul Arifin, KPPS dan Pengawas TPS 04 serta warga setempat.

Setelah sampai di TPS 04, Pj Bupati Ugas dan keluarga langsung melakukan pendaftaran. Kemudian antri menunggu panggilan dari petugas KPPS. Setelah mendapatkan panggilan dan membawa 5 surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten Probolinggo, DPRD Provinsi Jawa Timur, DPR RI, DPD RI dan Presiden/Wakil Presiden, Pj Bupati Ugas dan keluarga langsung memasuki bilik suara.

Setelah memberikan hak suaranya, Pj Bupati Ugas dan keluarga memasukkan surat suara ke kotak yang sudah tersedia. Lalu mencelupkan jari ke tinta sebagai bukti telah menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu Serentak 2024.

Sebelum meninggalkan lokasi TPS 04, Pj Bupati Ugas berkesempatan menyapa seluruh masyarakat yang hadir untuk menyalurkan hak suaranya. 

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto memberikan motivasi kepada anggota PPS, Linmas, dan para saksi untuk tetap semangat.

"Kepada semua yang bertugas, tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya masing - masing dan mengawal pemilu ini sampai selesai," ucapnya.

Selain memberikan santunan kepada lansia yang nyoblos, Pj Bupati Ugas juga memotivasi warga agar mau datang ke TPS 04, Pj Bupati Ugas juga menyiapkan hadiah khusus berupa uang tunai yang diserahkan kepada KPPS 04. Juara 1 sebesar Rp 500 ribu, juara 2 sebesar Rp 300 ribu dan juara 3 sebesar Rp 200 ribu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut