get app
inews
Aa Read Next : Ungkap Kasus Curanmor, 17 Personel Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan

Aktif Dalam Pemberitaan Saat Pemilu, Forum Mitra Media Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan

Sabtu, 09 Maret 2024 | 17:54 WIB
header img
Pemberian penghargaan oleh Pj Sekda Kabupaten Probolinggo kepada Ketua Forum Mitra Media Polres Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memberikan penghargaan kepada Forum Media Mitra Polres Probolinggo, Jum'at (8/3/2024). Penghargaan diberikan atas peran aktif media dalam pemberitaan Pemilu 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pj Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto kepada Ketua Forum Mitra Media Polres Probolinggo Ahmad Faisol, dalam  acara Panggung Sinergitas Pemilu Kondusif Bersama TNI-Polri, Pemda dan Media di halaman Mapolres Probolinggo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0820 Letkol Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, dan Pj Sekda Heri Sulistianto. 

Faisol mengatakan, penghargaan yang diterimanya itu merupakan penghargaan untuk seluruh wartawan Mitra Media Polres Probolinggo. Dimana pada pemilu 2024 ini para awak media berperan aktif dalam pemberitaan positif.

Dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 tepatnya pada 14 Februari lalu, tidak ada kerawanan yang dialami oleh awak media.  

"Bahkan nyaris tidak ada kekerasan yang dialami awak media dalam melakukan tugas jurnalistik selama perhelatan pesta demokrasi," terangnya, Sabtu (9/3/2024)

Faisol menjelaskan, secara umum pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo berjalan aman dan kondusif. Itu tak lepas dari sinergitas yang dibangun Polres Probolinggo dengan sejumlah pihak. 

Kehadiran polisi yang melakukan pengamanan Pemilu 2024 menimbulkan rasa aman bagi warga dan penyelenggara pemilu, sebagaimana yang ditemukan oleh awak media di lapangan. 

"Awak media juga dilayani dengan baik oleh anggota Polres Probolinggo saat meliput penyelenggaran Pemilu di kantor KPU," katanya.

Menurutnya, situasi kondusif bukan anugerah, namun dicapai dengan kerja keras dan keteladanan. dan diharapkan situasi kondusif berlanjut hingga Pilkada Kabupaten Probolinggo November 2024.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut