get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Ciptakan Kenyamanan Untuk Warganya, Pemdes Gunung Geni Bangun 4 Titik Jalan Rabat Beton

Rabu, 07 Februari 2024 | 10:26 WIB
header img
Tim Monev Kecamatan Banyuanyar saat melaksanakan Monev di Desa Gunung Geni (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo pada tahap 3 tahun 2023 membangun jalan rabat beton di 4 titik menggunakan Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan (BK) Desa.

Empat titik Pembangunan rabat beton tersebut ada di Dusun Kambengan, Dusun Nangger, Dusun Sumur lemaan, dan Glintongan. Dari keempat pembangunan jalan rabat beton tersebut satu lokasi di Dusun Glintongan menggunakan Dana Bantuan Keuangan (BK) Desa dan yang lain menggunakan Dana Desa.

Dari pembangunan jalan rabat beton tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya warga Gunung geni pasalnya saat musim hujan warganya tidak takut jalan licin lagi untuk beraktifitas sehari - hari.

Kepala Desa Gunung Geni, Puryadi mengatakan pembangunan di tahap 3 tahun 2023 keseluruhan adalah pembangunan jalan rabat beton yang ada di 4 titik menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (BK) Desa dan Dana Desa (DD).

"Alhamdulillah saat ini masyarakat Gunung geni, akses untuk menuju ke masjid bila ada kegiatan - kegiatan keagamaan sudah tidak licin lagi saat musim hujan dan jalan ini juga akses menuju ke TPQ," ucapnya.

Dari semua pembangunan ini, lanjut Puryadi, harus bisa bermanfaat bagi warga Gunung geni dan pembangunan ini sudah dijalankan sesuai dengan prosedur baik waktu pelaksanaan maupun kualitas dari pembangunan jalan rabat beton tersebut.

"Dan untuk tahun 2024 ini kami akan terus berupaya untuk terus membangun infrasutruktur yang ada di Desa Gunung geni diantaranya akan membangun jalan rabat beton lagi, drainase, dan Penerangan Jalan Umun (PJU)," tandas Kades Gunung Geni.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut